Media Sharing And Information

test

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Friday, January 4, 2019

Cara Membuat Koneksi Jaringan Android Lebih Stabil


Bicara smartphone tidak akan lepas dari versi android, prosesore, hingga kamera yang memumpungi. Namun, dari semua kelebihan yang ada pada smartphone tentu Anda juga pernah merasakan koneksi jaringan android tidak stabil atau kurang stabil.

Ketidakstabilan ini dikarenakan adanya perbedaan antara kecepatan koneksi jaringan Edge, 3G, HSDPA dan pun 4G LTE, saat sedang asyik berselancar di dunia maya dengan kecepatan 4G LTE tiba-tiba berubah menjadi HSDPA atau EDGE dan akbiatnya kecepatan akses melambat. 

Tidak hanya diakibatkan oleh coverage 4G LTE dan HSDPA yang belum merata, atau jauhnya jarak base station, ternyata smartphone Android pun harus dilaksanakan pengaturan supaya koneksi jaringan Android dan sinyal operator tetap stabil.

Berikut ini cara simpel yang dapat dipakai untuk menciptakan sinyal smartphone Android menjadi lebih kuat dan stabil. 

Perlu diingat, cara ini bukan sebagai penguat sinyal tetapi bertujuan untuk menciptakan stabil sinyal yang didapatkan oleh smartphone Android. Umumnya smartphone Android sudah meluangkan menu penataan sinyal didalam fitur setting, tetapi ada sejumlah Android yang menyembunyikannya. 
Jika kalian mengalami kendala seperti itu maka cari fitur ini dan ikuti langkah-langkah dibawah ini :

1. Pastikan smartphone Android anda hidup. Dan jalankan menu dialler (call) kemudian tekan kode inilah ##4636## 

2. Tanpa mesti mengurangi tombol call, pada layar smartphone akan hadir tampilan informasi berupa Phone information, Battery Information, Usage Statistis dan Wi-fi information. Pilih “Phone information” 

3. Pada menu Phone Information bakal tampil seluruh informasi tentang IMEI, Phone Number, Network dan koneksi sinyal dalam smartphone Android anda, Termasuk di dalamnya memperlihatkan kekuatan sinyal, lokasi, informasi koneksi data internet dan sebagainya.

4. Untuk menguji koneksi sinyal coba klik “run ping tes”, guna mengubah koneksi jaringan dari ‘preffered” menjadi “only” pilih menu “set preferred network type”, tersedia tidak sedikit pilihan yang diharapkan WCDMA preferred, GSM Only (Edge, GPRS), WCDMA only (HSDPA,HSDPA+,3G), Global, LTE Only dan beda sebagainya.

5. Jika mengharapkan Koneksi Jaringan Android di HSDPA – 3G maka pilih penataan di WCDMA only, begitu pun sebaliknya. Dan bila hendak mendapatkan Koneksi Jaringan Android 4G LTE yang fasih pilh, LTE only namun tantangan pemilihan LTE Only ini anda tidak akan dapat menerima dan mengerjakan panggilan telepon dan SMS. Lalu Refresh dan tunggu sejumlah saat maka jaringan anda akan ditata ulang.

6. Yang paling diperhatikan ialah jika kalian berada di tempat dengan koneksi jaringan android yang coverage areanya mempunyai coverage lokasi 4G LTE dan HSDPA - 3G yang bagus, usahakan set LTE only atau WCDMA only, tetapi jika melulu mengcover jaringan di Edge - GPRS maka set ke GSM only. Pemaksaan sinyal melulu terhubung ke HSDPA (3G,H+) atau ke EDGE (GPRS) saja ini akan mengakibatkan kita mesti mengubah ganti setingan koneksi cocok dengan kondisi wilayah yang anda datangi. Jika tidak mengubahnya maka Anda bakal kehilangan sinyal saat memasuki wilayah dengan situasi sinyal yang bertolak belakang (4G LTE ke HSDPA atau ke EDGE / Sebaliknya).

Keuntungan dari Setting penangkapan sinyal secara manual ini :
akan menciptakan koneksi jaringan lebih stabil, seperti berjalan di 4G LTE atau HSDPA saja atau melulu di EDGE saja, tergantung keperluan pemakai. Keuntungan lainnya yaitu menghemat baterai dan meminimalisir panas sebab system android tidak mesti terus menggali koneksi sinyal yang stabil letaknya di EDGE, HSDPA atau 4G LTE yang memerlukan konsumsi baterai berlebihan.

No comments:

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman