Media Sharing And Information

test

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sunday, January 6, 2019

Ciri Generasi Millennial yang Menginspirasi, Apakah Anda Termasuk?


Tidak dapat dipungkiri, Generasi millennial jadi kaum yang sangat marak diperbincangkan. Generasi yang sering disebut sebagai Generasi Y ini membawa perubahan-perubahan baru dalam gaya hidup di masyarakat baik secara kultur, style hidup, bahkan politik. Tak heran generasi ini menjadi tren terkini yang muncul dan tak sedikit terinspirasi dari kebiasaan-kebiasaan generasi yang menurut para peneliti sosial dikelompokkan pada generasi yang lahir antara 1980-2000. Lalu apakah Anda termasuk dalam kelompok generasi ini? berikut ciri-cirinya!

1. Produktif
Millennials punya mobilitas dan aktivitas yang tinggi. Mereka juga multitasking, bisa melakukan beberapa tugas bersamaan bahkan dengan waktu yang cepat. Dukungan teknologi dalam segala hal sangat memudahkan mereka dalam menghasilkan sebuah karya dan mengejar impiannya. Terbukti banyak produk-produk inovatif yang tercipta dari tangan-tangan kreatif millennials.

Pola interaksi mereka dapat masuk kesegala lini, apalagi dalam hal media sosial. Mereka cenderung menunjukkan eksistensinya melalui semua aplikasi yang tersedia seperti Facebook, Twitter, Instagram, YouTube dan lainnya. Dari media sosial lah, mereka dapat mendapatkan banyak informasi dan berkomunikasi dengan teman-teman hingga menunjukkan aktualisasi dirinya. Sebuah unggahan atau status yang mereka tampilkan di media sosial merupakan implementasi dalam membangun jati diri di dunia maya.

Disarankan menggunakan media sosial dengan bijak untuk menyebarkan energi positif. Sebab, secara alamiah manusia akan memiliki tindakan-tindakan negatif sehingga perlu adanya penilaian setiap tindakan positifnya agar mereka merasa diperhitungkan. Banyak juga yang menjadikan media sosial sebagai lahan basah.

2. Mudah Berbagi
Tak perlu berfikir panjang jika mereka diminta untuk berbagi. Sebagian kaum milinialisme berfikir bahwa sharing is cool. Sekecil apapun bentuknya, dengan berbagi membuat mereka bangga bisa melakukan sesuatu hal positif. Tak harus berbentuk materi, mereka juga menjadi pendonor opini tentang sesuatu hal yang mereka sukai.

3. Praktis
Mereka generasi no ribet. Contoh kecilnya dalam hal transaksi, mereka cenderung lebih memilih non-tunai atau cash. Anggapannya adalah dengan melakukan transaksi non tunai akan lebih menyingkat waktu dan tenaga, karena dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja yang mereka mau tanpa harus rempong. Apalagi teknologi era sekarang sangat mendukung generasi mereka, munculnya toko online telah memberi perubahan pola berfikir era lama yang terskesan rempong. Itulah gaya hidup yang millennials inginkan.

4. Fleksibel
Ya, kaum millennials sangat mudah menyesuaikan diri dengan kondisi lingkungan disekitarnya baik sosial, budaya, tekno, dan politik. Contohnya dalam hal politik, era millennials sangat menjadi target utama agar memasuki sistem kepolitikan yang ditawarkan  oleh mereka. Tentu sebagai pemegang politik sudah merasakan bagaimana pengaruh millennialsme yang sangat menunjukkan kelasnya dalam merekrut dan memberikan dampak positif.

Disarankan sebagai kaum millenniasls agar lebih baik lagi dalam memilih dan menepatkan diri terhadap pilihan politik yang tercoreng negatif akhir-akhir ini. Jangan sampai kaum ini menjadi pion utama dalam kepentingan mereka.

No comments:

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman