Media Sharing And Information

test

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Wednesday, January 23, 2019

3 Ciri Orang Indonesia Yang Paling Umum - Queen Newsku


Membicarakan Negara Indonesia sangat menarik dan tidak kunjung habis. Bukan hanya terkenal dari keberagaman budaya dan kepercayaannya saja. Orang Indonesia juga terkenal penduduk yang sangat ramah. Sekaligus Negara perairan serta daratan terbesar di Dunia.

Dengan keunggulan itu, tentu banyak turis yang mulai berdatangan dan ingin tahu kebenaran Negara tersebut. Namun jika dikerucutkan lebih ke dalam lagi. Ada 3 hal yang menjadi ciri khas orang Indonesia yang justru membuat turis mengenang dan terheran-heran. Berkaitan ciri, tentu 3 ciri ini selalu dilakukan oleh orang Indonesia dan sudah menjadi budaya.


1. Mudah Percaya
Karena SDM orang Indonesia terbilang masih rendah, maka sangat mudah terkelabuhi oleh tampilan rapi. Apalagi dipoles dengan beberapa frasa manis, akan semakin melambungkan orang Indonesia.
Hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya tragedi yang terjadi pada saat ini. Saya ambil contoh dampak teknologi yaitu penyebaran berita hoaxs. Rakyat Indonesia sangat percaya dengan adanya berita yang menyebar luas di media elektronik baik media sosial ataupun media online. Mungkin saja, karena teknologi saat ini dianggap sebagai alternatif pengumpulan informasi maka orang Indonesia sangat menaruh harapan adanya informasi terbaru. Apalagi tatap wajah langsung?

Contoh lainnnya seperti mitos yang menjadi budaya hingga turun temurun. Bicara mitos tentu Anda sangat memahami berapa jumlah mitos yang dipercayai oleh orang Indonesia. Mitos ini ada sejak nenek moyang terdahulu. Bertahannya mitos tentu menjadi bukti nyata bahwa orang Indonesia sangat mudah terpercaya meskipun era sekarang generasinya memiliki SDM lebih baik ketimbang dahulu.

2. Suka Mengikuti Tren
Siapa yang tak mengenal dengan challange? Baru-baru ini sangat menggemparkan.
Ini menjadi bukti nyata bahwa era teknologi orang Indonesia selalu mencari Tren untuk di ikuti, dilakukan, dan dinikmati. Entah karena kesenangan dengan media sosial atau mencari pamor agar melambungkan namanya. Dengan fenomena ini, setiap tren yang muncul di media sosial akan menjadi panutan orang Indonesia.

3. Suka Instan
Yang dimaksud menyukai instan adalah kebiasaan untuk mencari hal-hal yang paling mudah dilakukan dan mendapatkan hasil yang jauh lebih besar dari apa yang kita bayangkan. Apalagi menyangkut dengan uang, orang Indonesia akan selalu memiliki cara agar mendapatkan uang dengan mudah dan keuntungan besar.

Selain itu, generasi millenial memang sangat identik dengan instan. Mereka menganggap pemborosan waktu dan tenaga sudah tidak jaman lagi. Untungnya, teknologi juga menyelaraskan kebutuhan mereka. Sehingga keperluan untuk belanja dan makan kini sudah bisa didapatkan dengan mudah tanpa harus keluar rumah.

No comments:

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman