Media Sharing And Information

test

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sunday, January 6, 2019

5 Cara Praktis Memindahkan Aplikasi Android Ke Laptop Di Handphone


Banya cara untuk memindahkan aplikasi Android ke laptop. Namun, masih ada banyak orang yang belum tahu cara memindahkannya. Oleh karena itu, kali ini kami memberikan salah satu cara paling praktis memindahkan aplikasi dari android ke laptop.

Sebelumnya ketahuilah tujuan memindahkan aplikasi android ke laptop dilakukan untuk backup atau di install di emulator dll. Akan tetapi, Anda tidak perlu bingung kami akan memberikannya untuk Anda.

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membackup aplikasi terlebih dahulu menjadi Apk. 
Dengan begitu kita dapat memindahkan kemana saja, termasuk ke laptop. Jika kamu belum tahu caranya, berikut cara membackup aplikasi menjadi file Apk di Android:

1. Pertama download aplikasi AppBackup, atau aplikasi sejenisnya.

2. Setelah AppBackup terpasang di ponsel Android kamu, silahkan buka aplikasinya. AppBackup akan langsung menampilkan semua aplikasi yang terpasang di ponsel kamu. Silahkan pilih aplikasi mana yang ingin kamu backup menjadi Apk.

3. Kemudian akan muncul dropdown menu yang menampilkan beberapa pilihan. Silahkan Anda pilih Cadangkan file penginstalan.

4. Setelah itu akan ada notifikasi berbunyi Diarsipkan – /sdcard/ibu/backup. Yang artinya aplikasi tadi sudah dibackup menjadi Apk di folder /sdcard/ibu/backup.

5. Kalau sudah, kamu bisa cek di folder yang tadi sudah ditunjukan aplikasi yaitu di /sdcard/ibu/backup.

Nah, kalau aplikasi sudah kita backup menjadi Apk, kita dapat mengirimnya ke laptop atau kemanapun dengan mudah.

No comments:

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman