Media Sharing And Information

test

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Thursday, January 10, 2019

Mengapa Kamu Perlu Memilih Kamera Mirrorless Ketimbang Kamera DSLR? Berikut Alasannya


Era digital kamera sudah menjadi kebutuhan setiap orang. Bicara tentang kamera tentu yang Anda pikirkan pertama kali adalah kamrea DSLR yang tak tertandingi, kamera ini sangat dipercaya kualitas dan hasil jepretannya.

Banyaknya model dan tipe kamera DSLR membuat semua terpanah dan ingin memilikinya. Padahal secara harga jelas pasti jauh lebih mahal ketimbang kamera lainnya. Meskipun banyaknya kamera handphone mulai naik tingkat tetap saja hasil sempurna masih ada pada kamera DSLR. Akan tetapi, kami akan memberikan bandingan dan alasan untuk memilih karema selain DSLR.

KameraMirrorles salah satunya, kamera ini berfisik mungil namun tak kalah nyentrik. Soal kualitas tidak jauh beda dan terbukti selebgram, vlogger, dll mengandalkan kamera tersebut. Kelebihan lainnya, karena bentuk mungilnya akan jauh lebih mudah untuk membawanya kemana saja dan kapan saja.

Kamera Mirrorles saat ini memang lagi digandrungi oleh kalangan generasi millenial. Meski lagi buming, ada banyak orang yang kurang memahami apa itu kamera mirrorles. Untuk itu kami akan memberikan sedikit wawasan agar kalian tidak bernafsu lagi untuk mendapatkan kamera DSLR yang secara harga jauh lebih menguras isi dompet kalian.

Kamera Mirrorles merupakan kamera tanpa cermin. Tentu kalian akan heran kok ada kamera tidak ada cerminnya atau kok ada kamera memiliki cermin, emangnya manusia kale?

Faktanya, cermin yang ada pada kamera Mirrorles ini ada di dalam body kamera sehingga tidak terlihat oleh kita.  Kenapa ada di dalam ya? Karena memiliki fungsi untuk memantulkan objek ke viewfinder. Berbeda dengan DSLR, keberadaan komponen mirrorbox membuat tampilan DSLR menjadi begitu gemuk dan berat. Pada kamera mirrorless, komponen mirrorbox dihilangkan sehingga ukuran kamera jenis ini rata-rata lebih ramping dan hampir seukuran dengan kamera pocket, poin&shoot atau compact.

Sudah memahamikan perbedaannya, sekarang kami akan memberikan alasan kenapa Anda harus lebih memilih Kamera Mirrorles ketimbang DSLR, berikut alasanya.

1. Hasil Gambar Seimbang Dengan DSLR
Sudah pasti kualitas mirrorless ini jauh di atas kamera smartphone maupun kamera pocket,  kalaupun diadu dengan kualitas DSLR bisa juga. Hasil jepretan kamera mirrorless ini sebelas dua belas dengan kamera DSLR. Karena sekarang sudah banyak produsen kameran yang merilis kamera mirrorless dengan kemampuan mumpuni. Selain itu, dengan kamera mirrorless ini hasil jepretanAnda dapat langsung dikirim ke smartphone lewat fitur WiFi.

2. Kualitas Rekam Video Memumpungi
Selain menghasilkan gambar yang tak beda jauh dengan DSLR, kualitas rekam video mirrorless juga tidak diragukan. Terutama bagi kamu yang suka vlogging, kamera mirrorrless ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk menunjang aktivitasmu. Tapi pastikan terlebih dahulu Anda akan membeli kamera mirrorless yang dibekali dengan layar yang bisa diputar 180 derajat.

3. Body Ramping
Kalau dalam hal kerampingan, mirrorles lah yang jauh lebih unggul daripada DSLR, karena ukurannya yang tidak gemuk dan ringan. Tampilan seperti sangat cocok banget buat Anda yang suka travelling dan tak mau ribet dengan bawaan kamera yang berat. Kamera tanpa mirror ini juga recommended buat kamu yang masih pemula atau ingin serius belajar fotografer.

4. Tersedia Lensa Tambahan
Seperti kamera DSLR, mirrorless juga memiliki kemampuan fleksibilitas lensa yang bisa diganti-ganti. Jadi kamu tidak perlu ragu membeli kamera ini, karena selain lensa kit (lensa bawaan), masih banyak pilihan lensa dengan berbagai macam merk dan kualitas yang tersedia.

Tapi sebelum memutuskan membeli kamera mirrorless ini kamu sepertinya perlu mempertimbangkan pilihan lensa terlebih dahulu. Kalau merasa cukup dengan lensa kit saja kamu bisa langsung memilih paket body + kit (badan kamera plus lensa bawaan). Sebaliknya, bila kamu tidak tertarik dengan lensa kit dan sudah mengincar lensa merk tertentu ya mending kamu pilih paket body. Paket penjualan ini hanya menyediakan badan kamera, lensanya dibeli terpisah.

5. Harga Berteman
Yang paling utama adalah harga. Meski kualitas tak kalah dengan DSLR, harga kamera mirrorless juga berteman dan ramah dengan dompet. Namun, ada juga kamera mirrorless yang harganya setara dengan DSLR. Tapi untuk pemula atau baru mau belajar motret, tidak perlu beli kamera mirrorless yang harganya melambung tinggi, cukup yang murah dan terjangkau.

No comments:

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman