Media Sharing And Information

test

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sunday, December 30, 2018

Cara Merawat Rambut Dengan Modal Sedikit



Pada umumnya, semua wanita pasti ingin memiliki naluri penampilan yang menawan baik dari segi wajah, penampilan tubuh, dan rambut. Tapi bagi orang-orang yang minim modal akan berfikir dua kali untuk mencapai penampilan sesempurna mungkin.

Nah, dari naluri tersebut. Maka saya akan memberikan tips cara merawat rambut tanpa harus mengeluarkan modal yang banyak. Berikut Queen Newsku akan merangkumnya untuk kalian.

1. Rawat dengan tonik daun jambu.

Dilansir StyleCraze, tonik daun jambu kaya akan vitamin B, vitamin C, dan zat besi yang baik untuk menjaga kesehatan rambut serta memiliki kandungan analgesik, anti-inflamasi, anti-mikroba, dan antioksidan. Buatlah tonik dari segenggam daun jambu biji yang direbus bersama air. Semprotkan di kulit kepala setelah keramas dan lakukan pemijatan.

2. Pakai masker bawang merah dan bawang putih.

Buat masker rambut dari sari bawang putih dan bawang merah. Dilansir StyleCraze, bawang merah kaya vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan sulfur. Bawang putih mengandung tembaga dan zat besi yang penting untuk merangsang pertumbuhan rambut.

3. Konsumsi suplemen penyubur rambut.

Dilansir Vitamins e-Store, suplemen biotin (vitamin B7), vitamin C, vitamin D, vitamin E, selenium, lycopene, lysine, dan minyak ikan bisa membantu merangsang pertumbuhan rambut dan mengendalikan kerontokan.

4. Memilih Produk yang Sesuai dengan Jenis Rambut

Cara merawat rambut yang pertama adalah mengenali jenis rambut Anda apakah cenderung kering atau berminyak. Bila sudah mengetahuinya, Anda harus menyesuaikannya dengan sampo dan kondisioner yang akan Anda pakai berdasarkan jenis rambut Anda. Dengan memakai produk perawatan rambut yang sesuai dengan rambut Anda, bisa memperbaiki kerusakan pada rambut seperti rambut rontok, patah, juga bercabang.

5. Keramas dengan Air Dingin

Ternyata, keramas dengan air dingin bisa membantu mencegah rambut rontok dan membuat peredaran darah menjadi lancar. Tidak hanya itu, air dingin bisa menjaga kekuatan akar rambut dan bermanfaat menjaga rambut agar tetap berkilau dan lembut.

6. Membungkusnya dengan Handuk Daripada Menggosoknya

Bila Anda sering sekali menggosok rambut yang basah dengan handuk apalagi digosok terlalu keras bisa membuat rambut Anda rusak. Karena ketika rambut dalam kondisi basah, retan sekali rapuh atau rontok. Maka dari itu, daripada Anda menggosok rambut dengan handuk, lebih baik membungkusnya dengan handuk untuk menghindari rambut patah secara berlebihan.

7. Menyisir Rambut dengan Benar

Kebiasaan menyisir rambut juga sangat berpengaruh dalam kesehatan rambut Anda. Perlu diketahui, jika cara menyisir yang benar adalah dengan menyisir bagian ujung rambut terlebih dahulu baru bagian atasnya. Hal ini dikarenakan menyisir dari atas terlebih dulu bisa membuat rambut rontok dan patah akibat rambut yang kusut.

8. Tidak Menyisir Rambut Saat Masih Basah

Cara merawat rambut yang terakhir adalah tidak menyisir rambut saat masih basah. Jika Anda memiliki kebiasaan menyisir rambut saat masih basah, sebaiknya tinggalkan kebiasaan itu. Sehabis keramas, biarkan rambut Anda kering terlebih dulu sebelum menyisirnya. Hal ini dikarenakan saat menyisir rambut dalam keadaan rambut basah hanya akan membuat rambut menjadi rontok dan patah karena kusut.

9. Produk Perawatan Rambut yang Perlu Dimiliki

Seperti poin satu di atas, jika ingin memiliki rambut yang sehat, Anda harus memilih produk rambut yang sesuai dengan jenis rambut. Selain itu, di pasaran kini ada banyak produk perawatan rambut yang memiliki keunggulan masing-masing. Salah satu cara merawat rambut adalah dengan menggunakan produk perawatan rambut berbahan alami.

10. Vitamin Rambut

Sebagai pelengkap, perlu diberikan vitamin rambut untuk menjaganya tetap sehat dan terawat. Setiap usai keramas dan menggunakan kondisioner, aplikasikan vitamin rambut yang biasanya berbentuk minyak. Yang perlu diketahui, hindari mengoleskan vitamin rambut langsung pada kulit kepala karena bisa memicu rasa gatal, produksi minyak berlebih, dan ketombe. Bila memungkinkan, simpanlah vitamin rambut, terutama yang berbentuk cair, di dalam lemari pendingin agar semua zat tetap terjaga dan tak ada yang bereaksi dengan udara.

Demikianlah tips untuk merawat rambut bagi para wanita. Semoga bermanfaat.


No comments:

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman