Media Sharing And Information

test

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Saturday, April 28, 2018

Kesepakatan Perdamaian Korea Akan Membuka Sejarah Baru


Doc. http://deteksionline.com

Pada bulan Juni 1950 menjadi sejarah besar bagi tanah Korea. Bulan dan tahun itu menjadi titik perang pertama anatara Korea Utara dan Koresa Selatan. Perang pertama Korea telah memakan jutaan korban dan kehancuran kota yang sangat parah. Permusuhan kedua negara terus berlanjut hingga memasuki tahun 2017. Namun, untuk tahun ini menjadi sejarah baru bagi kedua negara karena pemimpin dari kedua negara menyepakati perdamaian. Perjanjian damai ini tentu memiliki alasan tersendiri. Salah satunya adalah hubungan darah antara Korsel dan Korut.
 
Doc Foto Reuters 27 April 2018
Kabar perdamaian ini menjadi sorotan internasional. Sebab, ketegangan yang berlangsung selama 147 Tahun telah melibatkan banyak negara dalam persetruan tanah Korea. Pemimpin Korea Selatan Moon Jae In dan Pemimpun Korea Utara Kim Jong Un menyepakati beberapa tujuan perdamaian. Kesepakatan perdamaian ditandai dengan jabat tangan, pelukan hangat kedua pemimpin, dan beberapa tujuan yang tertuang sebagai deklarasi perdamian tanah Korea.
 
Doc http://www.tribunnews.com
Kedua negara sepakat akan membangun kerjasama antar negara demi terciptanya perdamaian abadi di semenanjung Korea. Bukan hanya itu saja, kedua pemimpin juga akan mengurangi ketegangan militer secara bertahap, menghentikan provokatif bermusuhan, dan upaya pengalihan zona damai di perbatasan kedua negara.

Perdamaian ini sekaligus membuka gerbang sejarah baru pada era 2018. Setelah pada tahun 2000 dan 2007 upaya perdamaian gagal karena masih adanya upaya pengembangan senjata bertenaga nuklir.

No comments:

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman