Media Sharing And Information

test

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sunday, December 30, 2018

Cara Merayakan Tahun Baru Ala Islam


Semua orang akan merayakan tahun baru dengan hura-hura, pesta, dan keseruan lainnya. Kali ini Queen Newsku mencoba memberikan tips merayakan tahun baru ala islam, tentunya kegiatan yang Queen tulis berbau keagaamaan ya. Yang pasti, akan memberikan kesan tersendiri bagi kalian.

1. Tasyakuran Dan Doa Bersama
Tidak ada salahnya kita memanjatkan doa di malam pergantian tahun. Tujuannya adalah tak lain rasa syukur dan berbagi melalui makanan yang dihidangkan usai berdoa bersama. Sudah biasa bukan untuk merayakan tahun baru dengan pesta?

2. Tadarus Bersama
Mungkin ditelinga kita merasa aneh  jika merayakan tahun baru dengan mengaji. Tapi dengan kegiatan ini kita lebih dapat mendekatkan dengan sang pencipta serta memberikan jalan kebarokahan sebab masih diberi kesempatan hidup dengan melewati tahun dan menyambut tahun baru.

3. Pawai Sholawat
Pasti asing bukan mendengarnya? Tapi bisa saja kita lakukan. Pawai Sholawat keliling kampung gemakan ayat-ayat hingga pergantian tahun. Tentu juga harus menyediakan kembang api sebagai penutup acara.

4. Sholat Hajat
Sholat Hajat bisa jadi alternatif untuk merayakan dan menyambut pergantian tahun. Jelas ini akan menjadi penutup tahun yang baik sekaligus berdoa agar di tahun berikutnya kehidupan dapat jauh lebih baik lagi. Tentu ini bisa diselingi dengan makan bersama serta menyalakan kembang api.

Itulah cara merayakan tahun baru ala islam yang dapat menjadi alternatif dan terobosan baru. Perlu di ingat ya, tahun baru tidaklah harus merayakan dengan hura-hura. Jika masih bisa memberikan hal baik kenapa tidak kita coba? Semoga bermanfaat.

No comments:

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman