Media Sharing And Information

test

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Wednesday, January 9, 2019

3 Manfaat Air Hangat Yang Jarang Orang Ketahui



Sudah paham bukan manfaat air hangat pada tubuh? Kebanyakan orang akan mengetahui bahwa air hangat mampu mengatasi akalasia, mengeluarkan racun, meningkatkan laju metabolisme, mengatasi nyeri, membantu sistem pencernaan, dll. Namun 3 manfaat ini jarang sekali orang mengetahuinya. Apalagi kaum millenialis yang identik dengan kemajuan zaman.

Perlu Anda ketahui 3 manfaat Air Hangat ini sering digunakan dan sering dijadikan alternatif sementara oleh orang tua jaman dahulu. Berikut pemaparannya.

1. Meringankan Hidung Tersumbat
Pernahkan Anda mengalami hidung terseumbat? Tentu pernah bukan. Hidung tersumbat biasanya terjadi karena akan mengalami gejala flu atau pilek. Biasanya tanda-tandanya hidung berasa panas dan berat untuk bernafas.

Jika sudah merasakan seperti itu, maka kalian akan merasakan susahnya tidur dan bingung harus bagaimana. Padahal hidung tersumbat dapat terjadi kapanpun saja tergantung penyebaran virusnya.
Namun adanya permasalahan tetap ada solusi, salah satunya adalah meminum air hangat. Cara ini cara klasik yang sudah diterapkan secara turun menurun bagi orang tua jaman dulu. Terbukti saat kita meminum air hangat dalam keadaan hidung tersumbat pernafasan mulai kembali normal dan kita merasakan kelegahan seperti sedia kala. Ini dikarenakan uap yang dihasilkan air tersebut akan memberi efek tersendiri pada hidung tersumbat.

Meski begitu, bukan berarti virus flu akan terbunuh ya, ini hanyalah trik untuk melancarkan hidung tersumbat lantaran virus flu.

2. Menyembuhkan Migrain
Pusing sebelah sangatlah tidak nyaman bukan? Semua orang pasti pernah merasakannya. Jika mengalami hal tersebut. Cobalah merendam tangan dan kaki Anda di air hangat. Kemudian letakkan kompres air dingin di tengkuk Anda.

Kombinasi ini sangat tepat untuk meredakan migrain. Secara rinci air hangat akan menarik panas dari tangan dan kaki Anda yang kemudian membuat aliran darah menjadi lancar. Sehingga nyeri akibat migrain dan nyeri dibagian tubuh lainnya akan mereda.

3. Meringankan Batuk
Jika sudah flu kebanyakan akan mengalami batuk pula. Dua hal ini sangat tidak nyaman dirasakan diawal-awal gejala. Namun  yang perlu Anda ketahui untuk menghadapi hal serupa harus kalian coba dengan meminum air hangat.

Pada awal gejala batuk kalian akan merasakan batuk berkali-kali dan beras gatal serta sulit untuk mengeluarkan dahak yang ada pada tenggorokan. Dengan air hangat tenggorakan akan berasa lega dan batuk akan berkulang. Cara ini dianggap mampu mengurangi ketidaknyamanan pada kondisi seperti itu.

Yang perlu Anda ketahui cara dan manfaat ini hanya meredakan bukan menghilangkan ya.

No comments:

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman