Media Sharing And Information

test

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Wednesday, January 9, 2019

5 Manfaat Daun Jambu Untuk Kesehatan Kita


Sudah bukan rahasia lagi jambu biji memiliki banyak manfaat buat kesehatan. Lebih dari itu, tanaman yang bernama latin Psidium Guajava masih memiliki manfaat lainnya. Terlebih pada daunnya yang identik dengan warna kehijauan.

Ya, siapa sangka daun dari jambu biji sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Kandungan di dalamnya mampu memenuhi beberapa kebutuhan pada tubuh. Daun jambu sendiri memilki senyawa seperti polifeno, karotenoid, flavonoid dan tanin.

Senyawa yang ada pada daun jambu dapat dimanfaatkan sebagai :

Mengobati Diare
Daun jambu biji adalah tanaman herbal yang bisa mengatasi masalah diare dengan sangat baik. Tak hanya diare, disentri juga akan sembuh dengan baik ketika diobati menggunakan daun jambu biji yang dibuat teh, kapsul atau obat lainnya. Biasanya orang pedesaan akan langsung memakan dan menyerap hasil kunyahan pucuk daun jambu biji sebagai obat diare.

Menurunkan Kadar Kolesterol Berlebih
Manfaat lain dari daun jambu biji adalah sebagai penurun kadar kolesterol jahat berlebih dalam tubuh. Selain menurunkan kadar kolesterol, daun jambu biji juga sangat baik buat kesehatan hati.

Mengobati Kanker Prostat
Untuk manfaat kelima dari daun jambu biji adalah sebagai obat kanker prostat. Tak hanya mengobati masalah kanker prostat, nutrisi yang terkandung di dalam jambu biji juga dipercaya bisa bantu seseorang mendapatkan ukuran penis yang lebih besar.

Menurunkan Berat Badan
Karena daun jambu biji mengandung nutrisi yang cukup,  maka dapat dijadikan sebagai bahan menurunkan berat badan. Dengan merebus daun jambu dan meminum rebusan air jambu biji secara teratur setiap hari dengan jumlah yang tepat dipercaya dapat menurunkan berat badan. Selain menurunkan berat badan, nutrisi pada daun jambu biji ini juga sangat baik buat kesehatan pencernaan.

Mengatasi Diabetes
Menurut penelitian yang dilakukan oleh Yakult Central Institute di Jepang, daun jambu biji dapat membantu menurunkan kadar glukosa dalam tubuh secara efektif. Dengan begitu, tak heran jika ramuan teh daun jambu biji sangat baik buat penderita diabetes. Selain mengatasi diabetes, ramuan daun jambu biji ini juga sangat baik dalam mencegah risiko diabetes.

No comments:

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman