Media Sharing And Information

test

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sunday, January 6, 2019

Bahaya Terlalu Sering Berselfie


Perkembangan kamera yang ada pada smartphone tentu menjadi pendorong populernya aktivitas Selfie oleh banyak kalangan. Sudah jadi kebiasaan banyak orang untuk mengabadikan momen di berbagai tempat. 

Tapi terlalu tahu kah Anda terlalu sering berswafoto atau selfie ternyata juga dapat menimbulkan efek negatif bagi kesehatan? Seperti hal yang lain penggunaan secara berlebihan tentu memiliki efek negatif pula.

Dilansir dari FOX11, kebiasaan berselfie dapat membuatmu mengalami Selfie Wristatau yaitu sakit di bagian pergelangan tangan.

Dokter bernama Levi Harrison mengungkapkan bahwa, mereka yang sering selfie dengan menekuk tangan ke dalam memiliki kemungkinan besar terkena carpal tunnel syndrome.

Carpal tunnel syndrome adalah kondisi yang menyebabkan jari tangan mengalami sensasi kesemutan, mati rasa, atau nyeri. Bagian yang paling sering terpengaruh adalah jempol, jari tengah, dan telunjuk. Gejala yang muncul biasanya berkembang secara perlahan dan akan bertambah parah pada malam hari.

Lalu bagaimana solusi untuk permasalahan tersebut? Mengingat untuk saat ini selfie memang tidak dapat jauh dari pengguna smartphone canggih.

Berikut Cara Untuk Mengatasi Carpal Tunnel Syndrome
1. ada baiknya menghindari menekuk pergelangan tangan terlalu dalam saat selfie.
2. Jika pergelangan mulai sakit, lakukan olahraga tangan seperti memutar pergelangan tangan dengan keadaan mengepal.
3. Selain itu, dengan tongkat selfie juga dapat menghindarkanmu dari bahaya selfie wrist.

1 comment:

Astria tri anjani said...

Berselfi pun kalau berlebihan nggak baik juga ya, untung saja nggak hobi-hobi banget selfi. Eh, tapi kadang sih...

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman