Media Sharing And Information

test

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Monday, January 14, 2019

Cara Mengatasi Sinyal WiFi Lelet Di Smartphone Yang Belum Orang Ketahui Tahun 2019


Sinyal WiFi Lelet? Bingung dan ingin memasang aplikasi tambahan demi memperkuat sinyal? Tunggu dulu, sebelum Anda mendownloadnya lakukan 3 hal ini.

Teknologi memang menjadi mesin penggerak dalam kehidupan, sehingga tak heran jika semua yang ada serba teknologi. Bicara teknologi tentu jaringan internet juga menjadi pendorong utama. Sebab, kebanyakan teknologi saat ini pasti menggunakan jaringan internet sebagai pelengkapnya. Contoh utamanya komputer dan smartphone yang selalu didukung oleh jaringan internet.

Meski sama-sama menggunakan jaringan internet kedua perangkat ini memiliki perangkat jaringan yang berbeda. Perbedaan ini terlihat pada kecepatan yang dihasilkan. Meski saat ini smartphone sudah dibekali dengan jenis sinyal 4G LTE dan dikadang-kadang akan muncul sinyal 5G, tetap saja kecepatannya masih kalah dengan internet yang sering kita kenal sebagai Wifi.

Jika sudah membosankan, demi melengkapi kebutuhan yang hingga saat ini segala informasi dapat diakses melalui internet, Anda akan beralih ke Wifi. Akan tetapi, meski kecepatannya sudah memumpungi, Wifi rawan lelet. Kok bisa? Ya, karena saat ini banyak orang yang pandai membobol akses Wifi dengan mudah, sehingga penggunaan Wifi yang banyak akan mengurangi kecepatan. Apalagi jika dibandingkan dengan komputer, smartphone tentu jauh lebih kalah.

Untuk mengatasinya cukup lakukan dengan beberapa hal ini, yang jelas tanpa tambahan aplikasi, simak dan lakukan sesuai langkah yang kami tawarkan.

1. Priksalah Casing Smartphone Anda
Memeriksa casing smartphone Anda jika sinyal WiFi Anda sedang lelet/lambat. Hal ini di karenakan antenna WiFi yang ada di smartphone bisa saja berada di depan atau belakang yang mungkin tertutup casing smartphone Anda.

2. Hapus Daftar Jaringan WiFi Di Smartphone Anda
Jika Anda sering mengunjungi tempat WiFi gratis di banyak tempat tentu akan membuat smartphone Anda menyimpan jaringan WiFi yang akan berpengaruh terhadap kinerja sinyal WiFi smartphone Anda. Sehingga Anda harus menghapus daftar WiFi lama yang mungkin sudah tidak Anda gunakan lagi agar sinyal WiFi Anda dapat bekerja dengan lebih baik.

3. Gunakan Custom Kernel
Jika smartphone Anda tersedia Custom Kernel, sebaiknya Anda menggunakannya agar smartphone Anda bisa menerima sinyal WiFi dengan maksimal. Hal ini di sebabkan custom kernel akan memberikan banyak perbaikan dan tweak untuk dapat menguatkan sinyal smartphone Anda ataupun kekuatan sinyal WiFi Anda.

Begitulah, cara sederhana mengatasi sinyal wifi lelet di smartphone yang kami tawarkan pada Anda.

No comments:

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman