Media Sharing And Information

test

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Monday, January 14, 2019

Kelemahan WhatsApp Sebagai Aplikasi Terpopuler Yang Tidak Disadari Orang


Kepopuleran aplikasi Whatsapp sebagai aplikasi chatting telah menghipnotis banyak kalangan. Sebab, dari semua fitur yang ditawarkan mampu mencukupi kebutuhan penggunanya. Sehingga, banyak yang tidak menyadari bahwa kepopulerannya masih terdapat kelemahan.

Sebenarnya, kelemahan ini sudah sering dirasakan oleh para penggunanya, namun kemajuan yang dintunjukkan mampu menggeserkan kelemahan itu dan menghapus penilaian tersebut. Pada akhirnya aplikasi Whatsapp sangat dianjurkan dan layak untuk dipakai.

Untuk mengetahuinya, apa sajakah kelemahan aplikasi Whatsapp yang tidak disadari orang? Berikut kami paparkan selengkapnya.

1. Kualitas Foto Menurun
Salah satu fitur yang menjadi kelebihan aplikasi WhatsApp ialah dapat mengirimkan foto dengan mudah, namun pada kenyataannya kelebihan tersebut adalah bukti kelemahan yang tidak disadari oleh kita, padahal kita sudah mengetahuinya. Hasil dari pengiriman gambar atau foto melalui Whatsapp cenderung lebih berkurang dari ketajaman gambar aslinya. Bahkan jika diperdekat atau zoom akan semakin blur dan kurang jelas. Hal ini bukan kesalahan dari si pengirim melainkan ini sudah tersistem di Aplikasi Whatsapp yang akan dan selalu mengkompres gambar/foto.

2. Privasi
Mengenai privasi adalah nomer satu dalam bermain media sosial. Tujuannya adalah menghindari orang-orang yang ingin memanfaatkan privasi kita. Namun aplikasi Whatsapp justru sebaliknya, karena nomor pribadi kita tercantum ke publik sehingga orang lain juga mudah menemukan kita. Dengan sumber nomer inilah yang dapat dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab misalnya penipuan dan merekam semua data kependudukan kita. Salah satu jalan paling memungkinkan untuk menemukan orang baru adalah Grup WhatsApp.

3. Chat Log
Chat Log yaitu sebuah transkip percakapan pengguna WhatsApp yang tersimpan di memori internal maupun SD Card, dan bisa dengan mudah dibaca oleh aplikasi lain. Perlu diketahui bahwa untuk database yang digunakan oleh W.A adalah SQLite3 dimana pengguna bisa mengubahnya ke format Excel untuk mempermudah akses.

Itulah kelemahanWhatsapp yang tidak disadari orang. Perlu di ingat, semua kelemahan tersebut suatu saat akan selalu diperbaiki oleh pengembang aplikasi.

No comments:

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman