Media Sharing And Information

test

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Saturday, January 12, 2019

Cara Mengubah Smartphone Menjadi Laptop / PC


Era millenial sangat identik dengan teknologi yang digunakan sebagai alat kepraktisan dan no ribet. Semua kegiatan dapat dilakukan secara singkat dan cepat. Apapun yang diinginkan akan selalu mudah didapatkan.

Berbicara teknologi saat ini, kita masih ingat dengan zaman dulu. Dimana untuk memainkan prangkat komputer saja sangat sulit apalagi laptop. Namun selaras dengan perkembangan teknologi, perusahaan besar akan selalu menciptakan produk yang dapat memanjakan kaum-kaum millenial termasuk Smartphone yang kian hari kian canggih.

Sudah tidak dapat diragukan lagi, smartphone era sekarang hampir menyerupai PC. Maksutnya, fungsi dari smartphone juga dapat digunakan sebagai Laptop/PC. Kok bisa begitu? Ya karena perkembangan smartphone yang pesat para perusahaan besar juga mengadopsi beberapa kegunaan dari perangkan komputer atau laptop seperti editing foto, music, dan menulispun kini bisa melalui smartphone.

Apa mungkin? Bukankah smartphone tidak memiliki keybord layaknya PC atau Laptop? Jawabnya pasti bisa. Karena fitur di dalam smartphone hampir menyerupai PC atau Laptop, jadi bukan tidak mungkin kita bisa mengetik semua keperluan di smartphone sebagai pengganti PC.

Dunia kepenulisan sangat memerlukan media untuk menyalurkan akal dan pikirannya ke dalam sebuah lembar elektronik. Jika tidak menggunakan PC atau Laptop maka kita bisa melakukan hanya dengan smartphone.

Sehingga tak heran semua smartphone sudah menyediakan aplikasinya. Namun, tentu anda merasa capek dan bosan jika harus mengetik lewat layar kecil itu. Faktor lain karena ukuran layar kecil maka mata akan cepat lelah. Sehingga dapat menghambat hobi dan pekerjaanmu.

Untuk menanggulangi permasalahan itu, ada baiknya Anda mencoba cara yang kami tawarkan. Apa itu? Yaitu Cara Mengubah Smartphone Menjadi Laptop / PC. Tujuannya adalah untuk mempermudah Anda mengetik layaknya di Laptop atau PC. Berikut caranya dan siap-siaplah, Smartphone Anda akan menjelma menjadi PC.

1. OTG

Untuk dapat mengalihfungsikan Smartphone ke Laptop atau PC, kalian membutuhkan OTG yang berfungsi untuk menghubungkan kabel USB ke Smartphone. Dengan begitu, kalian bisa menghubungkan keyboard dan mouse dengan mudah.

2. USB Hub
Anda juga perlu menyiapkan koneksi USB Hub pada OTG yang menyediakan banyak slot USB / terminal slot USB, sehingga Anda dapat menyambung-kan beberapa perangkat komputer seperti keyboard, mouse dan lain-lain ke Smartphone.

3. Mouse Dan Keyboard

Kalian bisa gunakan keyboard flexible agar tidak memakan tempat di tas, jadi bisa dibawa ke luar rumah saat ingin mengetik seperti di komputer menggunakan Smartphone. Jika tidak punya model flexible terpaksa keyboard komputer dan Mousenya dipakek.

4. Sambungkan Peralatan diatas (OTG, USB Hub, Mouse dan Keyboard)

Jika semua sudah terkumpul, langkah selanjutnya adalah menyambungkan antara OTG ke Smartphone, USB Hub ke OTG, dan Mouse dan Keyboard ke USB. Jika sudah terpasang maka tugas Anda yang trakhir menikmati Smartphone rasa Laptop/PC tersebut. Anda langsung bisa mencoba dengan mengetik sesuai kebutuhan.

Mudah bukan? Itulah Cara Mengubah Smartphone Menjadi Laptop / PC yang kami bagikan untuk Anda.

No comments:

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman