Media Sharing And Information

test

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Wednesday, January 16, 2019

Cara Mudah Menjernihkan Minyak Bekas Yang Dapat Dipakai Lagi


Anda Ibu rumah tangga? Atau Anda yang suka memasak? Baca ini untuk keperluan memasak Anda.

Minya gorang kerapkali menjadi tumpuan untuk memasak lauk pauk. Usai penggorengan, biasanya sisa minyak tersebut tidak terpakai atau jijik memakainya. Padahal bukan berarti minyak bekas gorengan tidak dapat dipakai kembali.

Tapi kebanyakan orang tidak memenfaatkannya lantaran minyak yang sudah kotor dan tidak jernih seperti sediakala. Mungkin saja dipakai, jika minyak tersebut masih bekas gorenga pertama tapi untuk selanjutnya tidak akan dipakai.

Melihat permasalahn tersebut, sayang sekali jikalau minyak sisa tersebut terbuang begitu saja. Sehingga kami akan memberikan cara mudah menjernihkan minyak bekas yang dapat dipakai lagi.

1. Nasi kepal
Untuk minyak yang telah digunakan menggoreng tepung, minyak biasanya akan jadi lebih lebih keruh. Ketika memanaskan minyak, ambil satu kepal nasi secukupnya, lalu masukkan ke dalam minyak sambil digoyang-goyangkan. Sisa gorengan akan menempel di nasi kepal.

2. Arang
Sekilas mungkin arang jutru akan mengeruhkan minyak, namun ternyata arang bisa menjernihkan minyak. Ambil arang kayu dan haluskan, kemudian masukkan ke dalam minyak bekas pakai dan biarkan. Arang akan menyerap sisa gorengan dan menjadikan minyak jernih kembali. Saring dan minyak bisa dipakai lagi.

3. Disaring
Cara termudah dan umum untuk mendapatkan minyak tanpa remah-remah gorengan.

4. Pengendapan
Mendiamkan minyak hingga sisa gorengan mengendap di dasar wadah, lalu tuang bagian yang jernih saja untuk dipakai menggoreng.

Demikianlah cara yang kami tawarkan kepada Anda yang suka bergelut di dunia memasak. Ini adalah cara untuk minyak goreng dan tentunya akan berfungsi menekan pengeluaran yang Anda keluarkan.

No comments:

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman