Media Sharing And Information

test

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Friday, January 4, 2019

3 Cara Ampuh Melawan Rasa Takut Untuk Membina Rumah Tangga


Sudah lazim bagi remaja yang takut untuk membina rumah tangga. Ini disebabkan karena banyak faktor yang menjadi penghambat. Terlebih, banyak kejadian yang kurang nyaman telah memberikan sugesti membesarnya rasa takut membina rumah tangga. Pada akhirnya, status pacaran hanya dijadikan sebagai pelajaran hidup dengan alibi mencari yang pasti dan tepat.

Berikut 3 Cara Ampuh Melawan Rasa Takut Untuk Membina Rumah Tangga

1. Yakin

Yakin ini bukan hanya sekedar yakin biasa bahwa pasanganku akan menjadi pasangan yang tepat untuk menemani dalam membangun rumah tangga. Yakin yang dimaksut adalah meyakinkan diri juga bisa membuat jalan rumah tangga sebahagia mungkin. Artinya ketika sugesti kita meyakini dapat melakukan hal yang terbaik maka pasanganmu juga dipastikan akan menjadi pasangan yang tepat.

Logikanya, jika Anda mengandalkan pasanganmu menjadi pasangan yang tepat untuk membina rumah tangga, maka Anda sendiri menjatuhkan keyakinan diri sendiri. Sebab, dari awal Anda sudah menaruh harapan untuk mencari pasangan yang tepat tanpa memikirkan keyakinan diri sendiri juga dapat melakukan hal yang terbaik dalam membina rumah tangga.

2. Sadari

Kehidupan itu penuh rahasia. Jika manusia lengah sedikit maka akan menyesal. Kerap kali manusia mengalami hal ini karena kurangnya rasa sadar pada diri. Terlebih, Tuhan memberikan jalan yang penuh dengan kejutan yang justru manusianya tidak menyadari bahwa itu jalan yang terbaik untuk dirinya.

Detailnya, manusia kerapkali tidak dapat membaca alur kehidupan yang sudah tepat. sebagai manusia akan membaca celah dari semua sisi dan memanfaatkannya untuk pemuasan pribadi tanpa menyadari dia adalah yang terbaik bagi dirimu.

Secara alamiah manusia ingin mendapatkan pasangan yang paling sempurna. Persepsi ini adalah salah. Sebab, diciptakannya manusia dengan berlawanan jenis itu merupakan rencana penyempurnaan adanya manusia. Meski berbeda kelamin tentu memiliki kekurangan dan kelebihannya. Dari itulah sebaiknya Anda menyadari bahwa kelebihannya dapat menutupi kekurangan diri sendiri. Dan sebaliknya, sehingga akan terbina rumah tangga yang bahagia.

3. Jalani

Nafsu dan keserakahan sudah menjadi lebel terdepan bagi manusia. Apalagi dalam mencari pasangan yang nantinya dijadikan patner membina rumah tangga. Dua hal tersebut yang akan menjadi penghambat untuk membangun rumah tangga. Sebab, Anda tidak dapat menjalani dengan secara normal.

Jalani yang dimaksut ialah kurang menerima apa yang sudah menjadi milikmu dan jalanmu. Contohnya, terlalu berhayal sebelum membina rumah tangga. Contoh ini adalah sebagian kecil dari cita-cita setiap manusia yang sangat besar. Namun justru akan membuka gerbang kehancuran pada hubunganmu sendiri.

Rumah tangga tidak dapat disusun dengan rapi meski Anda sudah merancang sebaik mungkin. Karena rumah tanggga adalah tempat membina dan membawa hubungan ketingkat yang lebih tinggi lagi. Jika begitu, maka sudah jelas semakin meninggi semakin tinggi pula tantangannya. Namun tidak baik juga untuk memusnakan cita-cita Anda jika sudah berumah tangga. Tepatnya, lebih bijak tanpa berhalusinasi yang Anda sendiri belum tahu bagaimana kisah yang Anda ukir selanjutnya.

Sebagai tambahan, yang jelas 3 cara itu akan dapat terlaksana dengan baik jika Anda lebih mengedepankan hubungan rumah tangga ketimbang kepentingan dan kenyamanan pribadi.

No comments:

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman