Media Sharing And Information

test

Breaking

Post Top Ad

Your Ad Spot

Thursday, January 10, 2019

4 Ciri Orang Yang Akan Membuatmu Gregetan Di Lingkup Pekerjaanmu


Dunia kerja akan selalu memberikan dua hal besar postif dan negatif. Kepositifan itu dapat berupa kenikmatan finansial, relasi, kekeluargaan, dan jaminan karir.Sisi negatifnya dapat berupa persaingan, saling sikut menyikut, dan saling menjatuhkan.

Dari dua hal besar ini tentu yang paling tidak Anda sukai adalah sisi negatif. Jelas, seluruh manusia dimuka bumi akan selalu senang dengan hal positif. Namun hal negatif selalu menjadi musuh tersebar bagi manusia apalagi dalam dunia pekerjaan.

Akan tetapi, sebelum Anda merasakan atau sudah pernah merasakan hal negatif  dan tidak mau merasakannya lagi, maka ada baiknya memahami ciri orang yang akan membuatmu gregetan di lingkup pekerjaan. Jika Anda masih menganggap remeh, maka karirmu lah yang akan menjadi taruhannya.

1. Pembual

Secara makna, pembual adalah orang yang suka membual biasanya akan menggunakan bahasa yang menarik, tujuannya tak lain untuk menarik perhatian. Salah satu cara untuk menunjukkan eksistensi diri agar terlihat handal adalah membual.

Cara ini mampu mengelabuhi siapa saja dan bahkan mampu merebut jabatan yang telah di duduki oleh orang lain. Ciri ini sangat melekat pada orang baru. Meskipun dianggap biasa, namun ini bahaya. Sebab, pembual akan terus melancarkan rencana demi dianggap memumpungi secara tenaga dan pikiran.

Sebenarnya semua orang dapat membual tanpa melihat masa jabatan baik baru atau lama. Namun, secara logika orang yang baru bekerja akan merasakan dirinya paling rendah. Dan biasanya orang tersebut menganalisa celah yang dapat dimasukinya. Disisi lain pembual akan mengincar orang-orang tertentu untuk dijadikannya sebagai tameng terkuatnya.

2. Sok Tahu

Ciri ini akan selalu melekat pada orang yang gila jabatan. Jika sudah berhubungan dengan jabatan, maka akan berkaitan dengan finansial atau pendapatan. Sok tahu ini cara mudah untuk memastikan bahwa dirinya mampu melakukan apapun saja.

Orang seperti ini, selalu memamerkan apapun yang sedang dibutuhkan dan dianggap dapat mendorong karir kerjanya. Biasanya akan ada yang ditunjukkan kepada orang-orang yang kurang memumpungi. Tujuannya untuk memberikan kepastian bahwa dia tahu segalanya. Sehingga suatu saat jika ada peluang orang tersebut akan mengajukan dirinya.

3. Membangun Relasi

Lingkup kerja sudah pasti ada golongan/grub/kelompok sentral. Sentral dalam artian, kelompok tersebut mampu menerobos keseluruh celah termasuk pimpinan. Jika seseorang mampu membangun relasi dengan golongan/grub/kelompok tersebut, maka dapat dipastikan akan mudah menunjang karir.

Golongan/grub/kelompok ini biasanya berisikan orang-orang yang sudah lama berkerja dan berkecimpung di dalam suatu pekerjaan. Jika sudah begitu, secara logika siapapun yang mampu membangun relasi dengan golongan tersebut akan mudah mendekte, kudeta, dll.

Relasi ini sudah menjadi hal paling biasa. Sebab dengan relasi akan memudahkan diri untuk menaiki tangga karir secara instan dan cepat.

4. Merendah

Secara umum merendah diri merupakan perbuatan yang baik dan positif. Namun dalam dunia pekerjaan hal ini menjadi salah satu senjata ampuh. Dengan merendah diri seseorang mampu menarik perhatian.

Pekerjaan ibarat drama adalah panggungnya. Maka siapa saja yang mampu menguasai panggung secara tidak langsung akan menjadi orang yang paling diperhitungkan. Termasuk merendah diri adalah salah satu drama untuk menarik perhatian, welas asih, dan loyalitas tinggi.

Sudah sering bukan mendengar perkataan “saya melakukan apapun demi instansi/perusahaan meski bayaran kecil yang penting perusahaan ini lebih maju lagi”

Jika dilihat secara kasat mata seolah-olah orang yang seperti itu memiliki loyalitas tinggi. Sebab, ia mau melakukan segalanya meski dengan bayaran kecil. Akan tetapi, pernahkah Anda menyadari itu adalah trik untuk menunjukkan eksistensi diri?

Logikanya, setiap orang bekerja akan selalu menimbang penghasilan yang didapatkannya. Ini dikarenakan kebutuhan yang selalu mendesak. Disisi lain, ketika seseorang ingin menaikkan kelasnya maka akan mengeluarkan cara jitu dan terkesan aman serta samar salah satunya adalah merendah diri.

Pada contoh di atas yang perlu digaris bawahi adalah meski bayaran kecil yang penting perusahaan lebih maju. Kalimat tersebut termasuk merendah diri karena ingin dianggap memiliki loyalitas tinggi. Jika sudah menunjukkan kinerjanya secara akal karir akan dinaikkan beserta gaji atau bayarannya.

Sebagai saran, dunia kerja adalah dunia persaingan baik itu teman dekat, teman baru, atau lainnya. Mereka adalah orang yang dapat membahayakan karir Anda sendiri. Seperti pepatah Air tenang tapi menghanyutkan ini pantas untuk Anda pegang. Sebab, dalam pekerjaan tidak ada yang namanya teman melainkan persaingan.

No comments:

Post Top Ad

Your Ad Spot

Halaman